"Ass" yang Ini Artinya Baik

Bahasa sms telah tumbuh menjadi bahasa baru. Salah satu yang merisaukan saya adalah kata-kata sms yang sebenarnya artinya baik tapi karena ada padanannya di dalam bahasa Inggris yang artinya tidak baik menjadikan saya tidak nyaman untuk membacanya.

Memberikan salam adalah hal yang sangat mulia. Rekan2 saya sering menyapa saya lewat sms dengan diawali salam. Repotnya kata-kata salam tersebut disingkat. Aslinya Assalamualaikum, menjadi Ass. saja. Duh, padahal dalam bahasa Inggris ass itu artinya bagian belakang tubuh kita.

Saya mengerti sepenuhnya maksud dari Ass. di dalam sms yang saya terima, yang artinya sangat baik. Tapi, sekali lagi, asosiasi yang ada dalam otak saya susah sekali dibuang. Ada baiknya kata-kata salam tidak disingkat dengan Ass., tapi ditulis lengkap "Assalamu'alaikum", atau kalau lebih ringkasnya "Salam".

Hmm...

Comments

Popular posts from this blog

Gajah Oling: Lebih Percaya pada Pengaman Swasta

Daftar Situs yang Diblokir Indosat dan Telkom

Membunuh Busway