STAN93: Meeting Penang Cafe

Jumat malam, tanggal 13 Jui 2008 lalu adalah malam yang sangat luar biasa. Saya bertemu dengan rekan-rekan yang telah mendeklarasikan diri bersedia untuk menjadikan alumni STAN angkatan 1993 untuk lebih baik dan lebih eksis, baik dalam konteks internal alumni, maupun dalam konteks profesi, sosial, kemasyarakatan.

Mereka adalah (1) Dewi Ekawulan, (2) Rice Wandansari, (3) Novi Munarianto, (3) Tedy J. Sitepu, (4) Bobby Wahyu, (5) Eko Cahyadi, (6) Yurnalis, (7) Rheza Adevan, (8) Anita Agustina, (9) Deni Ridwan, (10) Nafis Fajar, (11) Ary Nugroho,(12) Sjafardamsah dan (13) saya sendiri Dikky Zulfikar. Empat rekan yang sedianya datang adalah M. Marlan Aditri batal datang karena sakit, Chandra Yulistia karena masih dalam posisi meeting di lain tempat, Jodi S. dan Didit karena masih ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam pertemuan tersebut diputuskan beberapa hal penting di antaranya adalah:

1. Alumni STAN 93 yang sebelumnya diorganisasi secara informal akan dibuatkan wadah yang lebih formal. DZ bertugas untuk mengurusi hal ini. Usulan Tarko di milis agar alumni STAN 93 untuk dijadikan sebuah Perhimpunan akan segera ditindaklanjuti. Diharapkan dengan adanya wadah formal maka pembagian wewenang, tugas dan tanggungjawab dapat dilakukan dengan lebih baik dan transparan.

2. Dibentuk 4 bidang, Sekretariat, dan Komite Audit yang menjadi alat organisasi untuk mengimplementasikan visi dan misi organisasi.
Empat bidang tersebut berikut pengurusnya adalah sebagai berikut:
  • Bidang Sosial: Bidang ini diketuai oleh Sjafar, dengan anggota Bobby Wahyu dan Ary Nugroho. Bidang ini fokus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang sudah kita beri label STAN 93 Peduli. Saat ini STAN 93 Peduli sudah menjalankan kegiatan pendanaan internal berupa iuran bulanan para alumni.
  • Bidang Kegiatan: Bidang ini diketuai oleh Deni Ridwan, dengan anggota Eko Cahyadi. Bidang ini akan fokus kepada acara-acara internal STAN 93 agar alumni STAN 93 dapat selalu keep in touch dan menjalin tali silaturahmi.
  • Bidang Marketing & Humas: Bidang ini diketuai oleh Novi Munarianto, dengan anggota, Jodi S. dan Navis Fajar. Bidang ini bertujuan untuk melakukan kegiatan marketing dan komunikasi kehumasan atas keberadaan STAN 93 beserta seluruh kegiatannya.Bidang
  • Bisnis dan Investasi: Bidang ini diketuai oleh Tedy J. Sitepu dengan anggota Yurnalis dan Chandra (Chandra dalam konfirmasi). Bidang ini akan merumuskan dan menjalankan rencana-rencana bisnis dan investasi yang dimotori dan dimiliki oleh STAN 93.
  • Sekretariat dan Data, termasuk di dalamnya bendahara. Para Sekretaris adalah Didit, dan Rice Wandansari, bagian data adalah Rheza , sedangkan Bendahara adalah Dewi Ekawulan dan Anita Agustina.
  • Komite Audit, diketuai oleh Tarko S. Diharapkan komite audit dapat menjadi unit yang selalu mengingatkan dan menjaga para eksekutif untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.
3. Rekan-rekan yang namanya tersebut di atas telah berkomitmen untuk menjadi motor penggerak dalam memakmurkan kegiatan STAN 93. Tentu saja, mereka semua tidak akan berhasil tanda dukungan dari rekan-rekan alumni yang lainnya. Sehingga kami semua mengharapkan doa restu dan dukungan segenap rekan-rekan STAN 93.

4. Jadwal berikutnya adalah pertemuan yang akan diadakan pada minggu kedua bulan Juli 2008. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas:
  • Program kerja masing-masing Bidang, dan
  • Bentuk organisasi formal STAN 93
Perlu juga saya sampaikan bahwa pertemuan tersebut bersamaan dengan syukuran rekan kita Dewi Ekawulan atas diterimanya di Waseda University, Jepang. Bagaimana pun, fasilitas dan hidangan yang telah Dewi berikan kepada rekan-rekan sebagai bentuk syukuran telah memberikan tambahan semangat kepada rekan-rekan yang hadir. Secara pribadi, I do appreciate what she did to us, jazakillah.

Comments

Popular posts from this blog

Gajah Oling: Lebih Percaya pada Pengaman Swasta

Daftar Situs yang Diblokir Indosat dan Telkom

Membunuh Busway