Susahnya Dapat Taksi Bluebrid di Bandara – Berikut Tip Mudahnya



Biasanya, untuk mendapatkan taksi bluebird anda harus antri di tempat mangkal resmi taksi bluebird di terminal bandara. Hal tersebut karena peminat taksi paling dipercaya di Jakarta ini tidak mau mengambil risiko dengan menaiki taksi selain blue bird.


Taksi bluebird di bandara Soekarno Hatta bisa didapatkan dengan 4 (empat) cara, pertama adalah lewat counter bluebird di tempat pengambilan bagasi bandara. Ini adalah cara paling nyaman, tapi sayangnya yang ditawarkan di counter ini adalah taksi silver bird, limousine, maupun layanan eksklusif bluebird lainnya. Untuk taksi bluebird biasa, tidak dilayani. Cara kedua, adalah dengan mendatangi tempat mangkal resmi di depan terminal kedatangan. Di tempat tersebut masing-masing perusahaan taksi hanya mendapatkan hak satu kendaraan yang diparkir. Karena tingginya peminat bluebird dan seringkali jalan menuju bandara terhambat macet, maka sering kali di tempat mangkal ini tidak langsung tersedia dan harus antri dengan calon penumpang lain. Cara ketiga, adalah dengan nekat mencegat taksi blue bird non bandara yang sedang lewat dan sering kali menawarkan jasa dengan sembunyi-sembunyi. Cara ini termasuk cepat, karena tidak perlu antri dan cukup banyak taksi yang lewat. Tapi anda harus deg-degan dengan adanya Satpam galak yang siap menerkam. Apalagi seringkali anda harus sangat terburu-buru untuk segera masuk ke dalam taksi.


Nah, cara keempat ini lah yangmungkin bisa anda coba. Taksi bluebird non resmi seringkali keliling untuk cari penumpang atau mangkal di tempat-tempat tertentu untuk mendapatkan penumpang. Anda bisa memanfaatkan ojek dan langsung menuju ke tempat mangkal taksi bluebird tersebut. Jaraknya tidak terlalu jauh dan ongkos ojek hanya Rp 5.000,-. Dibandingkan dengan menggunakan taksi bluebird resmi, maka anda bisa menghemat Rp 5.000,-. Karena dengan taksi resmi, anda dikenakan surcharge Rp 10.000,-. Dengan memanfaatkan ojek, maka anda akan terhindar dari antrian taksi bluebird resmi dan tetap mendapatkan kenyamanan dan keamanan taksi bluebird.


Kalau anda berombongan, maka anda bisa secara volunteer mencari taksi bluebird dengan menggunakan ojek, dan kembali lagi menjemput teman-teman di terminal.


Sebagai catatan, praktik semacam ini sudah tahu sama tahu antara sopir taksi bluebird non resmi dengan tukang ojek. Sopir taksi pasti memberikan tip ke tukang ojek, sebesar 2000 an. Jadi apabila anda dikenakan ongkos lebih mahal oleh tukang ojek, anda sudah tahu bagaimana menolaknya.

Comments

Popular posts from this blog

Gajah Oling: Lebih Percaya pada Pengaman Swasta

Daftar Situs yang Diblokir Indosat dan Telkom

Pohonku dan Kambingmu