Terimakasih atas SMS-nya

Surprise juga ketika saya dapat sms dari Mandala. Yah, memang isi sms-nya nggak enak sih, tapi sms tersebut sangat berarti buat penumpang seperti saya.

Hari ini saya seharusnya naik Mandala Air jam 19.45 an. Tapi katanya karena alasan operasional, penerbangan ditunda sampai jam 20.45 an. Hanya terlambat satu jam memang tapi yang istimewa adalah tanggungjawab Mandala dalam memberikan berita keterlambatan tersebut kepada penumpang.

Sejauh pengalaman saya baru kali ini mendapat sms seperti yang diberikan Mandala. Sikap tanggungjawab Mandala membuktikan kualitas pelayanan Mandala.

Terus terang saya sering gondok, ketika check in, dengan santainya petugas front line mengatakan pesawat delay. Yah namanya petugas front line, kita mau marah kaya apa juga tidak ada gunanya. Mereka benar-benar tidak menghargai waktu penumpang. Seringkali penumpang harus berjibaku untuk ontime, tapi airline sering meremehkan waktu penumpang.

Setiap kali kita beli tiket kita selalu harus mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Kenapa tidak inisiatif menghubungi penumpang atas keterlambatan jadwal penerbangan. Buat apa nomor telepon diminta kalau tidak digunakan. Ini lah gambaran perusahaan penerbangan yang tidak tanggungjawab, bermental preman, dan manajemen asongan.

Anyway, thanks Mandala atas pelayanannya. Saya yakin apabila konsisten, Mandala bisa kembali bangkit dan dicintai pelanggannya.

Comments

PAk Dikky terimakasih atas komennya. Kami senantiasa menjadikan aspek kelayakan terbang dan keselamatan penerbangan sebagai hal utama.

Salam
Saeno M Abdi

Popular posts from this blog

Gajah Oling: Lebih Percaya pada Pengaman Swasta

Daftar Situs yang Diblokir Indosat dan Telkom

Membunuh Busway