Berita Duka

Inna lillahi,wa inna ilaihi rooji’uun (Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah, dan sesungguhnya kepada-Nya lah kita kembali)

Pada tanggal 24 November 2007 telah berpulang kerahmatullah kedua orang tua kami, Drs. H. Sarbini & Hj. Rohmaniati, dan Paman kami, H. Rifqullah, dalam sebuah musibah kecelakaan.Kecelakaan tersebut terjadi di KM 77-100 B, Jalan Tol Purbaleunyi, dari arah Cileunyi menuju Jakarta. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.10 dinihari.

Berdasarkan kesaksian dari petugas Laka Lantas dan pengemudi keluarga kami yang selamat, Bapak dan Paman kami meninggal di tempat kejadian, sedangkan Ibu kami meninggal di Rumah Sakit Efarina Etaham Purwakarta, sekitar pukuk 05.00 setelah dilakukan tindakan kegawatdaruratan.

Paman-paman, Bibi, dan adik kami Dahlia, telah berhasil sampai di Rumah Sakit tempat jenazah disemayankan dan memastikan kejadian tersebut. Setelah memandikan, mengkafani, dan mensholati jenazah, jenazah dibawa ke kediaman kami di Desa Sampang, Cilacap. Sekitar pukul 16.30, rombongan sampai di kediaman kami. Jenazah sejenak disemayankan di kediaman untuk memberi kesempatan kepada keluarga besar, handai taulan, dan masyarakat sekitar untuk melakukan sholat jenazah.

Sekitar pukul 17.10, jenazah dikebumikan di pemakaman umum di Desa Sampang. Alhamdulillah, proses pemakaman telah selesai dan berjalan lancar.

Almarhum dan almarhumah berangkat ke Jakarta untuk sebuah undangan dari keluarga, terkait dengan adanya walimatul haj (syukuran atas ibadah haji) yang akan dilakukan oleh Paman dan Bibi kami di Jakarta dan kedatangan Paman dan Bibi dari Australia.

Kami keluarga besar almarhum dan almarhumah, memohon maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan almarhum dan almarhumah semasa hidupnya. Dan apabila ada kewajiban almarhum dan almarhumah, maka semua kewajiban tersebut akan diselesaikan oleh ahli waris.

Bapak dilahirkan pada tanggal 10 Januari 1935, sedangkan Ibu dilahirkan pada tanggal 13 Mei 1945.

Saya pribadi memohon maaf, apabila berita duka ini terlambat diposting. Saya yakin, kabar berita dari telepon, sms, maupun kanal lain telah sampai pada waktunya, dan posting ini hanya bersifat melengkapi.

Allahumma’ghfir lahum warham hum wa’aafihim wa’fu’anhum. Allahumma laa tahrimnaa ujurohum, walaa taftinna ba’da hum, wa’ghfirlanaa walahum. Allahumma’ghfirlana waliwaalidaina, warhamhumaa, kama robbayanaa shoghiiro, amin.
(Ya Allah, ampunilah mereka, berilah rahmat dan sejahtera, dan maafkanlah mereka. Ya Allah, janganlah kiranya pahalanya tidak sampai kepada mereka, dan janganlah Engkau memberi kami fitnah sepeninggalan mereka, dan ampunilah kami dan mereka. Ya Allah, maafkanlah dosa kami, dan dosa kedua orang tua kami, dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kami selagi kecil, amin)

Comments

Popular posts from this blog

Gajah Oling: Lebih Percaya pada Pengaman Swasta

Daftar Situs yang Diblokir Indosat dan Telkom

Pohonku dan Kambingmu